1. Sampah menjadi Kompos
Sampah biologis, Basah, atau organik dapat dijadikan kompos dengan cara menimbun sampah tersebut didalam tanah untuk jangka waktu tertentu hingga membusuk.

2. Pangan dan Makanan Ternak
Sampah yang berupa buah-buahan dan sayur-sayuran yang belum sepenuhnya rusak dapat dijadikan makanan ternak atau binatang lain yang dikembangbiakan. Biasanya sampah sayur dan buah banyak dijumpai dipasar-pasar tradisional yang berserakan dimana-mana.
3. landfill
Jenis ini adalah yang paling mudah karena hanya membuang dan menumpuk sampah di tanah yang rendah pada areal yang terbuka. Metode ini sangat membantu estetika lingkungan.
Terima kasih
iya

Jawabanmu

2014-05-09T13:33:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
                                        JADIKAN YANG TERBAIK YA

1.Memisahkan samoah organik dan anorganik
2.Dimanfaatkan Kembali
Sampah organik dapat kita buat menjadi pupuk kompos. Kita dapat menggunakan pupuk ini menjadi        pupuk tanaman, agar tidak perlu lagi membeli pupuk kimia.Selain itu, pupuk kompos juga adalah pupuk yang ramah lingkungan.3.Membuang sampah yang tidak bisa diolah lagi ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir)
18 4 18
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T13:38:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Caranya adalah:
1.Tidak membuang sampah sembarangan
2.Menggunakan kembali barang yang tidak diperlukan agar tidak menjadi sampah
3.Mendaur ulang sampah


15 4 15