Jawabanmu

2014-05-09T11:06:16+07:00
Contoh:
Mabuk saat pesta, mencoret-coret tembok tetangga,balapan liar di jalan,pembunuhan, perampokan,pencurian, suami atau istri yang selingkuh, dan anak yang durhaka terhadap orang tua.
Ide/solusi:
Masing-masing anggota keluarga harus mampu mengembangkan sikap kepedulian, kompak, serta saling memahami peran dan kedudukannya masing-masing di keluarga,
mengembangkan hubungan yang erat dengan setiap anak didiknya agar dapat tercipta komunikasi timbal balik yang seimbang. Menanamkan nilai-nilai disiplin, budi pekerti, moral, dan spiritual sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Selalu mengembangkan sikap keterbukaan, jujur, dan saling percaya. Memberi kebebasan dan mendukung siswa untuk mengembangkan potensi diri, sejauh potensi tersebut bersifat positif. Bersedia mendengar keluhan siswa serta mampu bertindak sebagai konseling untuk membantu siswa mengatasi berbagai permasalahan, baik yang dihadapinya di sekolah atau yang dihadapinya di rumah.perlu tercipta lingkungan pergaulan yang sehat dan nyaman sehingga dapat dijadikan tempat ideal untuk membentuk karakter anak yang baik.

Maaf kalau salah