20. alas sebuah prisma berbentuk belah ketupat yang diagonal dan . perbandingan : = 2 : 3. jika tinggi prisma 20 cm dan vol. prisma 960 , maka = ...
pake cara ya, makasih !

2
yg ditanya apa?
Maka d2 =
udah aku jawab...

Jawabanmu

2014-05-09T10:36:39+07:00
V= La x t
V= 1/2 . d1 .d2 . t
960 = 1/2 . 2x . 3x . 20
96= 6x
16 = x
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T10:41:24+07:00
Luas alas = 960/20 = 48cm2
48cm2 = 2x . 3x /2
= 6x2 / 2
= 3x2

x2 = 48/3 = 16
x = 4cm

d1 = 2 x 4 = 8
d2 = 3 x 4 = 12
makasih banget ya! :*
sip... sama2... :p