Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T10:32:45+07:00
Sistem berupa kaya keuangan gtu dah
1 5 1
2014-05-09T10:46:02+07:00
Sistem Perekonomian Pasar (Liberalis / Kapitalis)Sistem ekonomi Pasar/Liberal/Kapitalis adalah sistem ekonomi dimana ekonomi diatur oleh kekuatan pasar (permintaan dan penawaran). Sistem ekonomi liberal merupakan sistem perekonomian yang memberikan kebebasan seutuhnya dalam segala bidang perekonomian kepada setiap orang untuk memperoleh keuntungan yang seperti dia inginkan. Sistem ekonomi liberal banyak dianut negara-negara Eropa  dan Amerika Serikat.

Ciri-ciri :

Menerapkan sistem persaingan bebas

Kedaulatan konsumen dan kebebasan dalam konsumsiPeranan pemerintah dibatasiPeranan modal sangat pentingKelebihan :

Setiap individu bebas memiliki alat produksi sendiri

Kegiatan ekonomi lebih cepat maju karena adanya persaingan

Produksi didasarkan kebutuhan masyarakat

Kualitas barang lebih terjamin

Kekurangan :

Sulit terjadi pemerataan pendapatan.

Rentan terhadap krisis ekonomi

Menimbulkan monopoli

Adanya eksploitasi
1 5 1