1. Banyaknya kalor yang diperlukan 2kg es -5°C jika dipanaskan hingga seluruhnya melebur adalah.. (C es = 2100 joule/kg°C, L = 336000 joule/kg)
2. Banyaknya kalor yang diperlukan jika 5kg air dipanaskan hingga mendidih adalah.. (C air = 4.200 joule/kg°C, U = 2.200.000joule/kg)

Pake cara + jawaban aku kasih yang terbaik. Mohon bantuannya yaa... :) makasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T10:02:32+07:00
1 m.c.deltaT
  2.2100.5= 21000
  M.L
  2.336000=672000 TOTALNYA: 2100+672000= 674100
2  M.C.DELTA T
    5.4200.100= 2100000
   
1 5 1
2014-05-09T12:13:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Diketahui :
m = 2 kg
c es = 2100 joule/kg°C, 
L  = 336000 joule/kg)
Δt = -5°C

Ditanyakan Q....?

Jawab :
Q1 = m.c.Δt    
     = 2 . 2100 . 5    
     = 21000

Q2 = M . L    
     = 2 . 336000 
     = 672000 

 Q_{total}  = 2100 + 672000
    
          = 674100
 


2.
Diketahui :
m     = 5 kg
 C_{air}  = 4.200 joule/kg°C, 
L      = 2.200 joule/kg

Ditanyakan Q.....?

Jawab :
Q1 = m .c .Δt    
     = 5 . 4200 . 100
     = 2100000 Joule

Q2 = m . L
     = 5 . 2200
     = 11000 J

 Q_{total}  = 2100000 + 11000
          = 2111000 J / 2111 kJ
1 5 1