Di dalam sebuah persegi panjang dengan panjang 8 cm dan lebar 6 cm dibuat sebuah lingkaran yang menyinggung persegi panjang tersebut. Berapakah keliling lingkaran tersebut

2
ada dua persepsi memahasi soal ini.
Pertama:
jika lingkaran berada di dalam persegi panjang, tidak mungkin lingkaran akan menyinggung keempat sisinya. Paling banyak hanya tiga saja, shg tidak ada nilai yang pasti.
Kedua:
jika lingkaran berada di luar, bisa diartikan keempat titik sudut persegi panjang pada lingkaran. Diameter lingkaran = diagonal persegi panjang. Ini bisa ditentukan dengan pasti.

Jawabanmu

2014-05-09T11:03:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
kalo sisi sisi nya 6 x 8
berarti lingkaran terbesar yang masuk adalah lingkaran dengan diameter 6


Jadi keliling lingkaran tersebut adalah
3,14 x 6 =18,84 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-05-09T11:07:44+07:00
Lebar persegi pangjang = diameter lingkaran didamlamnya
Jadi, 2 x 3.14 x 3 = 3.14 x 6 = 18.84 cm
2 5 2