Jawabanmu

2014-05-09T01:08:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pendidikan Nasional Indentik dengan Ki Hajar Dewantara, sebagai bapak Pendidikan Nasional ,hari lahirnya di peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional dan ajarannya dipakai sebagai semboyan oleh Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia yaitu :
TUT WURI HANDAYANI
ING MADYA MANGUN KARSA 
ING NGARSA SUNG TULADA 
artinya 
dibelakang memberi dorongan 
ditengah menciptakan peluang untuk berkarsa, 
didepan memberi teladan.
seperti tahun sebelumnya, kami mengadakan upacara disekolah untuk memperingati hari pendidikan nasional. oleh karena itu saya bergegas pergi ke sekolah agar tidak terlambat. ketika bel sekolah berbunyi saya segera mengambil barisan dalam upacara tersebut.

dalam upacara tersebut bapak kepala sekolah mengutarakan pidatonya. adapun pidato tersebut mengacu pada tingkat kedisiplinan dan kualitas belajar-mengajar yang harus ditingkatkan. saya pun antusias mendengarkan dan hendak melaksanakan semua yang dianjurkan oleh bapak kepala sekolah. untuk merealisasikan upaya tersebut, maka bapak kepala sekolah pun menyarankan beberapa hal yang patut dicontoh oleh para siswa, antara lain : belajar aktif, belajar mandiri, dan mengatur waktu bermain dan istirahat yang cukup.

sepulang dari sekolah, saya pun langsung membuat jadwal harian untuk dapat saya lakukan setiap harinya. saya pun semakin bersemangat untuk belajar, pergi kesekolah, dan mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh para guru.