hmm itu kan mau mncari kalor pada suhu 0 derajat. jadi rumusnya Q = m.L
m itu massa (kg atau gr) sedangkan L adalah kalor lebur satuannya Joule/kg atau kal/gr ->kal itu kkal :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T21:54:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Artinya untuk meleburkan es membutuhkan 80 kalori untuk 
1 gram es.


semoga membantu :)
thanx you
maksudnya apa
maksudnya untuk meleburkan 1 gram es dibutuhkan 80 kalori
2014-05-08T22:03:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalor lebur = suatu angka yang digunakan untuk menghitung kalor laten. Dimana rumusnya Q = m.L
L = kalor lebur/kalor uap, dll.
thank. tapi maksud dari pertanyaan itu apa
hah? maksudnya?