Jawabanmu

2014-01-24T19:21:23+07:00
Sejarahnya adalah berasal dari kata taweng
Jawaban paling cerdas!
2014-01-24T19:30:37+07:00
Tari topeng diciptakan oleh sultan Cirebon yg cukup terkenal, yaitu Sunan Gunung Jati. Ketika Sunan Gunung Jati berkuasa di Cirebon, terjadilah serangan oleh Pangeran Welang dari Karawang. Ia sangat sakti karena memiliki pedang yang diberi nama Curug Sewu. Sultan Cirebon memutuskan untuk melawan kesaktian Pangeran Welang itu dengan cara diplomasi kesenian. Berawal dari keputusan itu, kemudian terbentuklah kelompok tari, dengan Nyi Mas Gandasari sbgai penariny. Pangerang Welang pun jatuh cinta pda penari itu dan menyerahkan Pedang Curug Sewu sbgai tanda cintany. 
1 5 1