Majas dari kalimat ini: 1. kunci mobil ini boleh kau ambil, kalau kamu berjanji tdk mau menjadi guru. Kalimat tsb termasuk jenis majas pertentangan apa? 2. Kamu adalah investasi keluarga. Kalimat itu termasuk majas apa? Bantu ya;)

2

Jawabanmu

2014-05-08T21:34:38+07:00
2. majas perumpamaan pada kata 'investasi'
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T21:43:57+07:00
Mungkin, jawaban yang no. 1 adalah majas ironi, karena majas ini menyatakan makna bertentangan dengan maksud untuk berolok-olok. kalau no.2, sepertinya majas metafora, karena membandingkan dua aspek (investasi keluarga) secara langsung tanpa menggunakan kata pembanding. maaf jika salah
1 5 1