Jawabanmu

2014-01-24T19:18:05+07:00
Contoh penerapan demokrasi di lingkungan keluarga, antara lain adalah sebagai berikut.
a) menghargai pendapat orang tua dan saudara,
b) bertanggung jawab atas perbuatannya,
c) musyawarah untuk pembagian kerja,
d) bekerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan dan masalah yang ada,
e) bersedia untuk menerima kehadiran saudara-saudaranya sendiri, dan
f) terbuka terhadap suatu masalah yang dihadapi. 
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-01-24T19:45:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berikut ini contoh-contoh penerapan nilai demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

a. Kesediaan untuk melepas jabatan jika waktunya telah habis.
b. Ketaatan terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
c. Kesediaan untuk mendengar dan menghargai aspirasi rakyat.
d. Melakukan pergantian kepemimpinan secara damai.
e. Melaksanakan pemilihan umum secara bebas, jujur, dan adil.
f. Menjamin, melindungi, dan menegakkan HAM.
2 5 2