kalor jenis adalah banyaknya kalor yang dibutuhkan oleh 1 kg massa zat tersebut hingga suhunya naik 1 C .
kalor jenis adalah banyak nya kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu 1 kg benda sebesar 1 derajat celcius atau 1 kelvin.

Jawabanmu

2014-05-08T20:27:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
kalor jenis merupakan kemampuan benda menyerap atau melepaskan kalor (panas)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T20:28:55+07:00
Kalor jenis (c) adalah banyaknya kalor (Q) yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu (T) satu satuan massa (m) benda sebesar satu derajat.
2 5 2