Mohon bantuanya dan langkah kerjanya
1. sebuah benda terletak 60 cm di depan cermin cekung yang memiliki jari2 kelengkungn 30 cm. perbesaran bayangan yg terjadi adalah
a. 1/3 b 1 c. 2. d.3
2. ebuah benda setinggi 2 cm
berdiri 6 cm di depan lensa cembung yang memiliki jarak fous 4 cm. jarak
bayangam yg terbentuk ., cm dri lensa.
a.24 b 13, c 4 d3.

3. sebuah lensa cekung memiliki jarak fokus 25cm. kekuatan lensa tersebut sebesar ....... diopri
a. 4 b. 2,5 c. -4 d. -2,5

2

Jawabanmu

2014-05-08T20:22:44+07:00
Nomer 1 :a (sepertiga)
Nomer 2 :a (24)
Nomer 3 :c
Kak langkah kerja yang no 3 itu bgaimna?
rumus untuk kekuatan lensa = p=1/f (p= kekuatan lensa)(f=jarak fokus, diubah dalam bentuk satuan m) jadi f=25 cm=0,25 m. p=1/0,25= 4 (kekuatan lensa cekung selalu bertanda "-"
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T20:58:47+07:00
1. c. 2
2. c. 4
3. c. -4 (lensa cekung selalu bertanda "-")
tolong yang nomor 2 cara kerjanya gimana
Komentar sudah dihapus