1. Diketahui 1 kg air bersuhu 90 derajat C dicampur dengan 2 kg
air bersuhu 60 derajat

C. Berapa suhu
campuran air tersebut?




2. Besi massa 100 gram dengan suhu 25 derajat C
dipanaskan menjadi 75 derajat C.Bila kalor jenis besi 0,11 kal/g derajat C, hitung kalor yang diperlukan


pliss,bantu jawab yah :(

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T20:19:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Diketahui 1 kg air bersuhu 90 derajat C dicampur dengan 2 kg
air bersuhu 60 derajat

C.  Berapa suhu campuran air tersebut?

Q1 = Q2
m1 c (90-t) = m2 c (t-60)
1(90-t) = 2(t-60)
90-t = 2t - 120
3t = 120+90
t= 210/3 = 70'C

2. Besi massa 100 gram dengan suhu 25 derajat C
dipanaskan menjadi 75 derajat C.Bila kalor jenis besi 0,11 kal/g derajat  C, hitung kalor yang diperlukan


Q = m c Dt
= 100 . 0,11 .(75-25)
= 11 . 50 = 550 kalori
2014-05-08T20:26:16+07:00
1.Q lepas = Q terima
m.c.Δt = m.c.Δt
1.4200.(90-tx) = 2. 4200. (tx-60)
4200 (90-tx) = 8400 (tx-60)
378000-4200tx=8400tx-504000
378000+504000=8400tx+4200tx
882000=12600tx
tx=882000:12600
tx=70

1 5 1