Jawabanmu

2014-05-08T19:50:00+07:00
Keliling=100cm
p &l=keliling:2
       =100cm:2
      =50cm
p=prbndngan panjang:prbndngan jmlh pnjg &lbar*jmlah pnjg &lbar
 =3/5*50cm
 =30cm

l=prbndngan lbar:prbndngan jmlh pnjg &lbar*jmlah pnjg &lbar
 =2/5*50cm
 =20cm
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T19:50:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keliling = 100 cm²
perbandingan = 3 : 2 = p : l

misal = p = 3n
               l = 2n
maka :
k      = 2p + 2l
100 = 2.3n + 2.2n
100 = 6n + 4n
100 = 10n
n      = 10, jadi

p = 3n
   = 3.10
   = 30 cm
l = 2n
  = 2.10
  = 20 cm

jadi panjangnya = 30 cm, lebarnya = 20 cm
Komentar sudah dihapus
jadi caranya ni berguna untuk semua perbandingan bangun datar? tp disesuaikan dgn rumus bangun nya masing2 atau bagaiman?
iya, pake misalnya aja hurufnya bisa diganti, bisa 2n, 2x, 2b atau lain lain