Bantuin yaa ..
reaksi ionisasi yang tepat dari reaksi reaksi berikut ini adalah..
a. Mg(OH)2 ➡Mg2+ + OH 2-
b. CH3COOH ➡ CH3CO+ + OH-
c. H3PO4➡3H+ + PO4 pangkat 2-
d. H2SO4➡2H pangkat +, + SO4 pangkat 2-
e. Al(OH)3 ➡ Al+ + 3OH-

2
Mg(OH)2 ➡Mg2+ + OH -
H3PO4➡H+ + PO4 pangkat 3-
H2SO4➡2H pangkat +, + SO4 pangkat 2-

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T19:51:10+07:00
D jawabannya . smoga membantu . jadikan yg terbaik yaa
2 3 2
2014-05-08T23:19:12+07:00
Iya benar jawabannya D
penjelasan
a. Mg(OH)2 ➡Mg2+ + OH 2- (salah) 
   *seharusnya  ➡ Mg2+ +2OH-
b. CH3COOH ➡ CH3CO+ + OH- (salah)
    *seharusnya  ➡ CH3COO - + H+
c. H3PO4➡3H+ + PO4 pangkat 2- (salah)
    *seharusnya  ➡ 3H+ + PO4 pangkat 3-
d. H2SO4➡2H pangkat +, + SO4 pangkat 2- (benar)
e. Al(OH)3 ➡ Al+ + 3OH- (salah)
    *seharusnya  ➡ Al pangkat 3+ + 3OH-

semangat!!!!!!! :)