KALO BISA, JWAB DENGAN CARA KERJANYA YA....

1. Ibu Rika seorang pedagang membeli 10 lusin gelas seharga Rp 360.000,- Jika gelas tersebut dijual kembali dengan harga Rp 5.000 perrbuah dan seluruh gelas terjual habis, total keuntungan Ibu rika sebesar......

a. Rp 200.000,- c. Rp 300.000,-
b. Rp 240.000,- d. Rp 360.000,-

2. Koperasi membeli 4 lusin buku dengan harga Rp 9.100,- per-lusin. 30 buku terjual dengan harga Rp 900,- per'buah dan sisanya dijual Rp 720,- per'buah. Keuntungan koperasi sebesar..

a. Rp 5.360,- c. Rp 3.560,-
b .Rp 4.620,- d. Rp 2.640,-

3. Sebuah sepeda motor harganya Rp 11.500.000,- Jika dibayar kontan tetapi jika dicicil selama 10 bulan harus membayar uang muka Rp 4.000.000,- dan uang cicilan Rp 900.000,- Selisih pembayaran kontan dan cicilan adalah

a. Rp 500.000,- c. Rp 2.000.000,-
b. Rp 1.500.000,- d. Rp 2.500.000,-

4. Harga dua barang sebuah pesawat TV dan sebuah lemari es Rp 2.464.000,- Harga tersebut sudah kena pajak 10% dan sudah mendapat diskon 20% Harga kedua barang sebelum dikenai PPN dan mendapat diskon adalah....

a. Rp 2.800.000,- c. Rp 2.500.000,-
b. Rp 2.700.000,- d. Rp 2.200.000,-

5. ibu Resna menyimpan uang disuatu bank 'M' sebesar 16% setahun. Setelah 4 bulan ternyata memperoleh bunga Rp 400.000,- Jumlah uang yang disimpan dibank tersebut (perhitungan bunga tunggal) sebesar...

a. Rp 5.500.000,- c. Rp 70.000.000,-
b. Rp 60.000.000,- d. Rp 7.500.000,-

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T19:13:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Ibu Rika seorang pedagang membeli 10 lusin gelas seharga Rp 360.000,- Jika gelas tersebut dijual kembali dengan harga Rp 5.000 perrbuah dan seluruh gelas terjual habis, total keuntungan Ibu rika sebesar......

a. Rp 200.000,-             c. Rp 300.000,-
b. Rp 240.000,-             d. Rp 360.000,-
10 lusin = 10 x12 = 120 buah
jual = 120 x 5000 =600.000
beli = 360.000
Untung = 600rb-360rb = 240rb
2. Koperasi membeli 4 lusin buku dengan harga Rp 9.100,- per-lusin. 30 buku terjual dengan harga Rp 900,- per'buah dan sisanya dijual Rp 720,- per'buah. Keuntungan koperasi sebesar..

a. Rp 5.360,-                  c. Rp 3.560,-
b .Rp 4.620,-                  d. Rp 2.640,-
4lusin = 4 x 12 = 48 buku
harga beli =4 x 9100 = 36400
30 buah = 30 x 900 = 27000
18 buah = 18 x 720 = 12960
harga jual = 27000 + 12960 = 39960
harga beli = 36400
untung = jual - beli = 39960 - 36400 = 3560

3. Sebuah sepeda motor harganya Rp 11.500.000,- Jika dibayar kontan tetapi jika dicicil selama 10 bulan harus membayar uang muka Rp 4.000.000,- dan uang cicilan Rp 900.000,- Selisih pembayaran kontan dan cicilan adalah

a. Rp 500.000,-              c. Rp 2.000.000,-
b. Rp 1.500.000,-           d. Rp 2.500.000,-

4. Harga dua barang sebuah pesawat TV dan sebuah lemari es Rp 2.464.000,- Harga tersebut sudah kena pajak 10% dan sudah mendapat diskon 20% Harga kedua barang sebelum dikenai PPN dan mendapat diskon adalah....

a. Rp 2.800.000,-             c. Rp 2.500.000,-
b. Rp 2.700.000,-             d. Rp 2.200.000,-

5. ibu Resna menyimpan uang disuatu bank 'M' sebesar 16% setahun. Setelah 4 bulan ternyata memperoleh bunga Rp 400.000,- Jumlah uang yang disimpan dibank tersebut (perhitungan bunga tunggal) sebesar...

a. Rp 5.500.000,-              c. Rp 70.000.000,-
b. Rp 60.000.000,-           d. Rp 7.500.000,-


#maaf ya..yg lainnya belum terkerjakan
1 5 1
2014-05-08T19:21:43+07:00
Sebuah sepeda motor harganya Rp 11.500.000,- Jika dibayar kontan tetapi jika dicicil selama 10 bulan harus membayar uang muka Rp 4.000.000,- dan uang cicilan Rp 900.000,- Selisih pembayaran kontan dan cicilan adalah

a. Rp 500.000,-              c. Rp 2.000.000,-
b. Rp 1.500.000,-           d. Rp 2.500.000,-
Jawab : 900.000x10 = 9.000.000+4.000.000 = 13.000.000-11.500.000= 2.500.000
jd jwbnya d