Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-24T18:56:52+07:00
Alasan banyak korban pada Tsunami Aceh

1. sangat dekatnya jarak episentrum dengan garis pantai, hanya 90 km dari pusat gempa ke arah tegak lurus pantai Sumatra di Indonesia (atau sejauh jarak Bogor Jakarta pulang pergi).

2. banyaknya populasi penduduk yang tinggal di kawasan sepanjang pantai

3. kurangnya sarana dan prasarana pendukung/pelindung untuk menghadapi bahaya tsunami

4. kurangnya akses informasi dan pendidikan mengenai kewaspadaan terhadap tsunami padahal data statistik dunia memperlihatkan bahwa 85 % kejadian tsunami ada di Samudra Hindia. Selama ini, Tsunami masih atau hanya terpaku pada level perguruan tinggi dan lembaga-lembaga penelitian, belum merakyat,

5. sistem peringatan dini terpasang di samudra pasifik, tapi tidak terpasang di Samudra Hindia, padahal 85 persen peristiwa tsunami tercatat secara historis terjadi di sini.

6. beberapa alat canggih milik negara maju sudah mendeteksi gejala tsunami, mereka sudah merilis peringatan Tsunami kepada negara-negara di wilayah samudra pasifik, namun tidak dapat memberikan informasi kepada negara-negara di Samudra Hindia sebelum ada serangan gelombang tsunami
alasan nya karena tsunami di aceh satu - satu nya tsunami yg terdahsyat
2014-01-24T18:57:08+07:00
Karena disana terjadi tsunami yang paling besar di indonesia