Jawabanmu

2014-05-08T18:33:09+07:00
Biotik ; 
             semak belukar
             kaktus
             tikus gurun
             unta
Abiotik ; 
              pasir
              batu 
              kerikil
7 3 7
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T18:51:27+07:00
Bioma gurun memiliki ciri-ciri sebagai berikut : Curah hujan sangat rendah, <250 mm/tahun dengan intensitas panas matahari sangat tinggi.Tingkat penguapan (evaporasi) lebih tinggi dari curah hujan.Air tanah cenderung asin karena larutan garam dalam tanah tidak cenderung berpindah baik karena pencucian oleh air maupun drainaseTumbuhan yang hidup di daerah gurun umumnya tumbuhan yang mempunyai daun yang kecil seperti duri dan berakar panjang. Daun yang kecil berfungsi untuk mengurangi penguapanAkar panjang berfungsi untuk mengambil air dari tempat yang dalam dan kemudian disimpan dalam jaringan spons. Jenis tumbuhan yang hidup di daerah Gurun contohnya : Kaktus Kurma Hewan yang terdapat di daerah gurun antara lain : Unta Gerbil
13 4 13