Jawabanmu

2014-05-08T18:24:58+07:00
organisasi bentukan jepang yang anggotanya adalah empat serangkai adalah PUTERA
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T18:26:13+07:00
Pusat Tenaga Rakyat (Putera) Pusat Tenaga Rakyat (Putera) didirikan pada 16 April 1943. Organisasi ini dipimpin oleh empat serangkai, yaitu Ir. Soekarno, Drs. Mohammad Hatta, Ki Hajar Dewantara, dan K.H. Mas Mansyur. Tujuan pembentukan organisasi ini adalah untuk mengajak tokoh-tokoh Indonesia membantu Jepang dalam berperang dengan sekutu. Bantuan tersebut dapat berupa tenaga atau pemikiran.
2 5 2