4. Panjang diagonal-diagonal suatu belah ketupat berbanding sebagai 4:3 . Jika luas belah ketupat tsb 54cm,hitunglah panjang sisinya.

5. Pada belah ketupat ABCD,panjang AB= 6cm,AC= 10,4 dan besar ABC=120 (derajat) . Tentukanlah : a. besar sudut BCD dan BDC b. panjang BD c. luas belah ketupat ABCD

6. Pada trapesium ABCD AB//CD dan AD=BC. Jika panjang diagonal C= (4x-12) cm dan BD= (x+9) cm,tentukanlah : a. nilai x b. panjang diagonal AC

Pake cara ya

2

Jawabanmu

2014-05-08T18:15:27+07:00
4. misalnya =  d₁ = 4a
                      d₂ = 3a
L.layang-layang = 1/2 x d₁ x d₂
    54                =  1/2 x 4a x 3a
    54 x 2          = 12a²
    108             = 12a²
     108/12       = a²
   9                  =a²
√9                 = a
3cm  = a

d₁ = 4a = 4x3 = 12 cm
d₂ = 3a = 3 x3 =9 cm
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T18:15:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
4)
4x . 3x = 54 . 2
   12x² = 108
     x²  = 108/12 =9
     x  = √9 = 3

d₁ = 4 .3 = 12 cm
d₂ = 3 . 3 = 9 cm

6)
4x - 12 = x + 9
3x = 9 + 12
 x = 21/3 = 7
AC = 4 . 7 - 12 = 16 cm
Iya,Okeh.
a) 60 drajat
b) OB^2 = 6^2 -5,2^2
= 36 - 27,04 = 8,96
OB = akar 8,96 = 2, 99
BD = 2 x 2,99 = 5,9 cm
c) L= 10,4 x 5,9 x 1/2 = 30,68 cm^2
terimakasihh;)
sama2
smoga membantu
Iya sangat membantu;;) Jawab pertanyaanku yg satunya lg dong:D