Diketahui keliling persegi 2× keliling persegi panjang. jika luas persegi 206cm sedangkan panjang persegi panjang 9cm maka luas persegi panjang tersebut adalah??

2
Apakah benar luas persegi 206? bukan 216?
iya 206 ..

Jawabanmu

2014-05-08T16:49:15+07:00
206 ÷ 2 = 103
103 - (9+9) = 103 - 18 = 85 ÷ 2 = 42.5
42.5 × 18 = 765 cm²
terbaik ya
makasih ..
insya.allah benar ..
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T16:49:29+07:00
Kp = 2Kpp
Lp = 206 cm
Ppp = 9 cm
akar 206 = sp
4 akar 206 = 2 (9+lpp)
2 akar 206 = 9 + lpp
lpp = 2 akar 206 - 9
Luas = p x l = (2 akar 206 - 9) x 9
        = 18  \sqrt{206}  - 81 
 
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus