1. terjalinnya hubungan dengn negara2 lain menyebabkan masuknya kebudayaan asing ke indonesia bagaimana sikapmu terhadap hal tersebut??

2. indonesia memiliki keragam keyakinan ndan agama sikap apa yang harus ditunjukkan untuk menghargai keragaman ini??

tolong bantu aku yah :)

2

Jawabanmu

2014-05-08T16:17:14+07:00
1. hal tersebut harus kita ambil dampak positif dan kita buang dampak negatif. contoh dampak positif yang patut kita contoh adalah : sikap menghargai waktu dan disiplin. dan dampak negatif yang harus kita cegah adalah :perilaku konsumtif, sikap hidup mewah.
2. menghargai keragaman, tiak mencela, menghina atau merendahkan suku, kebudayaan dan agama dari seseorang yang berbeda agama, mempelajari kebudayaan suku lain
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T16:18:12+07:00
1. sikap kita sebaiknya tetap menghargai dan tidak menjelek-jelekkan budaya luar yang masuk indonesia, tapi disisi lain hendaknya kita tidak melupakan budaya kita sendiri yang telah menjadi ciri khas negara kita. jika kita sendiri lebih banyak mengadopsi budaya luar maka negara kita sendirilah yang terkena imbasnya karena kehilangan identitas dan ciri khas budaya negara kita sendiri. jadi pada intinya kita harus tetap mengunakan budaya kita sendiri dalam kehidupan tanpa menjelakkan atau lebih banyak memakai budaya asing dalam keseharian setiap masyarakat indonesia yang mengaku rakyat indonesia.

2.keragaman ini bisa menjadi kekayaan yang ada pada negara kita, maka dari itu dengan banyaknya ragam agama di negara kita sikap yang harus kita tunjukkan adalah saling menghargai dan rasa toleransi yang tinggi agar tidak terjadi pertikaian atau rasisme sehingga negara kita tetap damai