Jawabanmu

2014-05-08T15:19:45+07:00
1.Sistem pemerintahan adalah cara pemerintah dalam mengatur semua yang berkaitan dengan pemerintahan
Macam Sistem Pemerintahan
-sistem pemerintahan Presidensial

Sistem Pemerintahan Presidensial merupakan sistem pemerintahan yang menganut asas Trias Politica yang membagi kekuasaan dalam tiga lembaga secara seimbang yaitu Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif. Presiden sebagai pemegang kekuasaan eksekutif memegang kekuasaan sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan. Presiden juga dapat membentuk kabinet yang bertangung jawab penuh kepada presiden(tidak bisa dibubarkan oleh parlemen).
-sistem Pemerintahan Parlementer
Dalam sistem pemerintahan parlementer, Presiden adalah seorang kepala negara atau sebagai simbol negara sedangkan kepala pemerintahan dipegang oleh seorang perdana menteri. Perdana menteri bertanggung jawab kepada parlemen artinya Parlemen memiliki peranan yang besar terhadap eksekutif.

2.biasanya di sebabkan perbedaan pendapat dan hal-hal yang lain. Setiap orang memeiliki persepsi dan pendapat yang berbeda, Oleh sebab itu di dalam suatu organisasi kadang terjadi konflik. Karena setiap karakter seorang berbeda-beda.

3.Contoh pelaksanaan Rakyat memilih sendiri anggota DPR yang menjadi pilihannya. Fungsi DPR Fungsi legislasi berkaitan dengan wewenang DPR dalam pembentukan undang-undang
  ATAU
DPR mempunyai 3 fungsi pokok :
1 fungsi legislasi (membentuk undang-undang)
2 fungsi anggaran/budget (menetapkan APBN)
3 fungsi pengawasan yaitu  mengawasi jalannya pemerintahan