1. jelaskan dampak negatif yg dapat ditimbulkan oleh hujan asam !
2. jelaskan bagaimana pemanasan global dapat terjadi saat ini !
3. sebutkan gangguan kesehatan yang dapat ditimbulkan oleh materi partikulat !
4. bahaya apakah yang dapat timbul dari penipisan ozon di lapisan atmosfer !
5. sebutkan contoh dampak polusi air terhadap kegiatanmu sehari-hari
!6. jelaskan minimal 3 jenis penyakit menular yang dapat tersebar melalui air !
7. mengapa DDT dianggap sebagai senyawa yang sangat berbahaya !
8. mengapa eutofikasi dapat menurunkan kadar oksigen diperairan !
9. jelaskan efek keracunan timbal bagi tubuh manusia !
10. sebutkan dampak polusi tanah bagi kegiatan pertanian !

2

Jawabanmu

2014-05-08T15:15:03+07:00
Dampak Negatif: 
-Korosi pada benda-benda logam. 
-Menimbulkan penyakit, seperti gatal-gatal, kulit melepuh (bila kandungan asam tinggi), dll
Pemanasn global terjadi karena adanya efek rumah kaca. 

Efek rumah kaca diakibatkan jumlah karbon di lapisan udara dibumi menumpuk, sehingga menyebabkan terjadinya pemanasan udara di bumi. Kenapa zat karbon dapat menyebabkan pemasanan udara? Karena sifat karbon itu fungsinya menyerap panas, jadi ketika sinar matahari itu masuk kebumi yang seharusnya terpantul kembali keluar jadi tidak dapat terpantul kembali keluar bumi. Karena sinar matahari yang bersifat panas itu terserap oleh karbon dan menumpuk di bumi yang dapat mengakibatkan tipisnya lapisan ozon. Jika sudah begini jumlah energi dari matahari akan lebih banyak terserap oleh bumi sehingga bumi kita akan makin panas. 

Dan setiap benda yang mengalami proses pembakaran akan menghasilkan zat karbon. Kebakaran bukan merupakan satu-satunya penghasil karbon ya, apakah kamu tahu bahwa asap yang dikeluarkan dari hasil pembakaran pada mesin kendaraan bermotor merupakan penyumbang zat karbon di dunia lho. Malah ini menghasilkan zat yang berbahaya melebihi karbon, yaitu karbon monoksida yang sangat beracun untuk mahkluk hidup jika terhisap. 
Menurut WHO besarnya ukuran partikel debu yang dapat masuk kedalam saluran pernafasan manusia adalah yang berukuran 0,1 µm sampai 10 µm dan berada sebagai suspended particulate matter (partikulat melayang dengan ukuran ≤ 10 µm dan dikenal dengan nama PM10).Dampak yang ditimbulkan PM10 biasanya bersifat akut pada saluran pernafasan bagian bawah seperti pneumonia dan bronchitis baik pada anak-anak maupun pada orang dewasa.Salah satu partikulat yang penting dapat menyebabkan ISPA adalah mist asam sulfat (H2SO4). Zat ini dapat mengiritasi membran mukosa saluran pernafasan dan menimbulkan bronco konstriksi karena sifatnya yang iritan. Hal ini dapat merusak terhadap saluran pertahanan pernafasan (bulu hidung, silia, selaput lendir) sehingga dengan rusaknya pertahanan pernafasan ini kuman dengan mudah dapat masuk kedalam tubuh dan menimbulkan penyakit infeksi saluran nafas akut.Partikulat merupakan partikulat-partikulat kecil padatan dan droplet cairan. Beberapa partikulat dalam berbagai bentuk dapat melayang di udara.
4. efek rumah kaca
5. Air tercemar
6.kulit, gatal-gatal
7.DDT adalah racun cukupan, dengan tikus LD50 dari 113 mg / kg. [12] Hal ini berpengaruh insecticidal properti, dimana kills membuka saluran ion sodium di neurons, sehingga mereka ke api yang mengarah ke spasms spontan dan akhirnya mati. Serangga tertentu dengan mutations di saluran sodium gene yang tahan terhadap DDT dan insektisida sejenis lainnya. DDT tahan juga conferred oleh up-peraturan mengekspresikan gen cytochrome P450 dalam beberapa jenis serangga.
8. gatau
9. gatau
10. tumbuhan rusak
2 1 2
2014-05-08T15:15:25+07:00
1. Merusak ekosistem karena air dan tanah dapat berkurang pH nya
2. Pemanasan global dapat terjadi karena adanya lubang di ozon. Cahaya matahari masuk ke dalam lubang dan masuk ke bumi lalu di pantul pantulkan dari tanah lalu ke atmosfer dan seterusnya sehingga suhu meningkat
3. Saya lupa materi partikulat apa
4. Pemanasan global, es di kutub bisa mencair hingga banyak pulau yang akan tenggelam
5. Air jadi harus di olah dengan baik sebelum di minum
6. Flu, TBC, cacar
7. Karena  beracun terhadap manusia dan dapat meracuni satwa lainnya
8. Karena jika banyak tanaman, makhluk hidup di air maka oksigen tersebut akan di pakai bernapas oleh mkhluk hidup tersebut
9. maaf kurang tau tepatnya
10, Tanaman tidak subur, tanaman akan keracunan
2 4 2