tolong jawab pertanyaan ini dengan cara yang jelas !!
jika naik bentor , Dinda akan sampai di sekolah dalam waktu 45
menit dengan kecepatan rata rata 20 km/jam. Berapa kecepatan rata rata
bentor agar Dinda sampai di sekolah dalam waktu 30 menit ?

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
fachmad@ V = s/t maksudnya apa
Pika @ caranya gimana :D
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-01-24T18:41:37+07:00
Cara:
pecahan berbalik nilai:
t1=45 mnt
v1=20 km/jam
t2=30 mnt
v2=?

30x=45.20 \\ 30x=900 \\ x=900/30 \\x=30 km/jam
Jawaban paling cerdas!
2014-01-24T19:19:17+07:00
Sederhananya pakai perbandingan waktu aja, dalam hal ini waktu akan berbanding terbalik dengan kecepatan jika jarak yang ditempuh sama.
Maka hasilnya :

 \frac{45}{30} .20 =  \frac{900}{30} = 30km/jam
3 4 3