Jawabanmu

  • Pengguna Brainly
2014-05-08T14:52:23+07:00
Thailand: keadaan alamnya subur dan dikenal sebagai lumbung padi asia, sedangkan penduduknya khas yaitu suku thai 80% dan agamanya buddha, biksu pun sgt dihormati
Sedangkan kamboja keadaaan penduduknya kurang baik karena tekanan politik khmer, daerahnya tak sesubur thailand dan pendidikannya relatif rendah. Agamanyapun sama seperti thailand
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T14:55:15+07:00
Keadaan penduduk di thailand adalah mayoritas yang berasal dari suku thai 85% yang menganut agama buddha di kota bangkok banyak terdapat kuil atau anchor seperti anchor wat phra kaeo (kuil buddha zamrud)

Bentang alam: bagian selatan berbentuk Semenanjung sempit yang menghubungkan dua daratan yang luas yang dinamakan dengan tanah genting. Bagian tengah mrupakan dataran rendah lembah Sungai Chao Praya yang merupakan daerah subur. Bagian utara terdapat pegunungan dengan banyak tumbuh pohon jati dan puncak tetringginya di Gunung Inthanaon. Bagian barat adalah Laut Andaman dan bagian timur adalah Teluk Siam.

kamboja Keadaan penduduk: mayoritas berasal dari suku Khmer dan beragama Budha. Tingkat pendidikan penduduk rendah akibat tekanan politik Khmer merah dan kondisi keamanan dalam negeri.
makasih kk jawabannya WOW
sama sama hehehehe