1. faktor faktor apa saja yang berpengaruh terhadap kalor yang diterima sebuah benda dari lingkungan sekitarnya ?
2. faktor faktor apa saja yang berpengaruh terhadap kalor yang dilepas sebuah benda dari lingkungan sekitarnya ?
# jawab cepat dan usahakan benar ya thanks :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T14:55:01+07:00
1. a. koefisien konduktivitas benda b. luas permukaan c. gradien perubahan suhu tiap satuan panjang
2.
Dipengaruhi oleh: - jenis bahan konduktor - luas permukaan bidang yang mengalami perpindahan/rambatan kalor - perbedaan suhu antara kedua permukaan/ dinding - tebal permukaan/ dinding 


LAJU KALOR KONVEKSI Q/t = h A ∆T 
Dipengaruhi oleh: - jenis bahan (zat cair) yang mengalami konveksi - luas permukaan bidang yang mengalami aliran kalor - perbedaan suhu antara kedua bahan yang dialiri dengan zat cair 

LAJU KALOR RADIASI Q/t = e σ A T⁴ 
Dipengaruhi oleh: - jenis bahan radiasi - emisivitas bahan - luas permukaan bidang yang mengalami pancaran kalor - suhu bidang yang mengalami pancaran kalor
3 4 3
2014-05-08T14:59:25+07:00
1.luas permukaan benda,suhu benda,dan warna benda
2.sama kya' no.1

nich. jwban palng benar lho dskolah q.
1 5 1