aku mau nanya soal UN hari ini ya.. Disertai caranya juga ya...

- Seseorang dapat membaca dengan jelas pada jarak paling dekat 50 cm. Agar ia dapat membaca dengan jelas pada jarak 30 cm, kekuatan lensakacamata yang diperlukan adalah....

makasih....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T14:28:09+07:00
30 cm tidak usah di hiraukan

x = 100/50 < jarak paling dekat
x = 2 dioptri

*100 memang dari sononya
2014-05-08T14:44:47+07:00
4-(100/50) = 4 - 2 = +2 dioptri
dia kan rabun dekat jadi diatasi dengan lensa cembung