Jawabanmu

2014-05-08T14:13:04+07:00
Terjadi keracunan gas karena carbon monoksida lebih mudah di ika oleh eritrosit(sel darah merah)
12 3 12
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T14:13:14+07:00
-     akan terjadi pencemaran karbon monoksida
-    Oksigen akan kalah bersaing dengan karbon monoksida sehingga kadar oksigen dalam darah manusia akan menurun drastis. Seperti yang kita tahu, oksigen diperlukan dalam proses metabolisme tubuh sel, jaringan dan organ dalam tubuh manusia. Dengan keberadaan CO di dalam darah, maka akan menghambat metabolisme tubuh manusia.
-     Gas CO akan menghambat terjadinya proses respirasi atau oksidasi sitokrom. Hal ini akan mengakibatkan pembentukan energi tidak maksimal. Karbon monoksida akan berikatan langsung dengan sel otot jantung dan sel tulang. Akibatnya terjadi keracunan CO pada sel tersebut dan merembet pada sistem saraf manusia.
24 4 24