Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T14:02:40+07:00
1. darah putih ini berfungsi untuk membantu tubuh melawan berbagai
penyakit infeksi sebagai bagian 
dari sistem kekebalan tubuh. Sel 
darah putih tidak berwarna, 
memiliki inti, dapat bergerak 
secara amoebeid, dan dapat 
menembus dinding kapiler / 
diapedesis

1. darah merah jenis sel 
darah yang paling banyak dan 
berfungsi membawa oksigen ke 
jaringan-jaringan tubuh lewat 
darah dalam hewan bertulang 
belakang
bner tk?
iya saya lihat dari buku biologi bab 5
2014-05-08T14:04:21+07:00
Sel darah merah (juga disebut eritrosit) berbentuk seperti bulat agak menjorok, pipih seperti cakram. Sel darah merah mengandung hemoglobin protein kaya zat besi. Darah mendapat warna merah menyala ketika hemoglobin mengambil oksigen di paru-paru.

Sel darah putih (disebut juga leukosit) merupakan bagian penting dari sistem tubuh untuk mempertahankan diri terhadap infeksi. Mereka dapat bergerak masuk dan keluar dari aliran darah untuk mencapai jaringan yang terkena. Darah mengandung leukosit jauh lebih sedikit daripada sel darah merah, meskipun tubuh dapat meningkatkan produksi sel darah putih untuk melawan infeksi.