1.keliling segitiga ABC sama kaki adalah 40 cm.Jika AC=AB=15 cm,maka panjang BC adalah...
a.10 cm b.15 cm c.25 cm d.30 cm

2.pada jajargenjang KLMN,diketahui besar sudut K=(x+5)derajat dan sudut N=(3x-25) derajat.Besar sudut L=...
a.50 derajat b.55 derajat c.95 derajat d.125 derajat

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T12:23:34+07:00
1. Diket:
    Panjang AB=AC=15 cm
    Keliling= 40 cm
    Dit:
    Panjang BC (Carinya lewat rumus keliling belajar materi aljabar)
    K= AB+AC+CB
    40 cm=15 cm+15 cm+ AC
    40 cm= 30 + AC (pindah ruas menjadi kebalikannya ( - jadi+ +jadi-)
    AC = 40 cm -30 cm
    AC = 10 cm
Jadi AC adalah 10 cm

2. Diket:
   Sudut K=(X+5) derajat
   Sudut N=(3x-25) derajat
   Dit:
   Sudut L=    (Jumlah sudut segitiga adalah 180 derajat)
           180 derajat= x+5+3x-25+ L/x (L bisa di jadikan x)
           180 = x+3x+x+25-5
            180 = 5x+ 20
             5x= 180-20
              5x= 160
               x= 160:5
                 x= 32 
  jadi L=x jadi L=32 
2014-05-08T12:43:36+07:00
1. a.10 
K   = a+b+c
K   = AC+AB+BC
K   = 15 + 15 + BC
40  = 30 + BC
BC = 40 - 30 
BC = 10
1 5 1