Seorang pedagang membeli 50 buah durian dengan harga 5.000/buah. Sebanyak 25 buah dijual dengan harga 10.400/buah, 20 buah dijual dengan harga 4.500/buah dan sisanya busuk. Untung atau rugikah pedagang itu? Tentukan berapa persen untung atau ruginya!!!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T11:52:33+07:00
Harga beli = 50 x 50.000 = 250.000
Harga jual durian1 = 25 x 10.400 = 260.000
Harga jual durian2 = 20 x 4.500  = 90.000
Harga jual semua durian = 260.000 + 90.000 = 350.000
Untung = 350.000 - 250.000 = 100.000
Persentase = 100% x 100.000/250.000 = 40 %
2 5 2
2014-05-08T11:58:43+07:00
50 x Rp 5000,00     = Rp 250.000,00

25 x Rp 10.400,00  = Rp 260.000,00
20 x Rp 4.500,00    = Rp  90.000,00
                               Rp 350.000,00

Rp 250.000,00 - Rp 350.000,00 = Rp -100.000,00
Hasilnya RUGI..
Ruginya 40%