Hama adalah organisme yang dianggap merugikan dan tak diinginkan dalam kegiatan sehari-hari manusia. Walaupun dapat digunakan untuk semua organisme, dalam praktik istilah ini paling sering dipakai hanya kepada hewan.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T10:17:20+07:00
Hama tanaman adalah sesuatu yang dapat merusak dan menghambat pertumbuhan tanaman.
2014-05-08T10:17:35+07:00
Yaitu sejenis makhluk hidup yang menyereang tumbuhan tersebut karena ingin mendapatkan satu bagian dari tumbuhan tersebut

jadiin yg terbaik yaa...trmkshnya dtgg
hama tanaman adalah hewan perusak ata pemakan tanaman budidaya
jadiin yg terbaik plisss