Jawabanmu

2014-01-24T17:28:04+07:00
Bca dulu halaman sblmnya,.ada kok
Jawaban paling cerdas!
2014-01-24T18:00:38+07:00
Sebelum terjadinya proklamasi ada perbedaan perspektif antar golongan muda dan gol.tua. hal ini membuat para golongan muda mendesak para golongan tua untuk melaksanakan proklamasi karena pendirian dari soekarno yg tdk mau memprklamasikan kemerdekaan,maka para gol.muda mengamankan ir.soekarno ke rengasdengklok agar tidak terpengaruh oleh jepang.
namun pada tgl 17 agustus 1945 ir.soekarno di bawa kembali ke jakarta dgn jaminan pelaksanaan proklamasi. setiba di jakarta achmad subarjo,moh.hatta,dan soekarno punn melaksanakan perumusan proklamasi,yang ditandatangani oleh soekarno/hatta dan diketik oleh sayuti melik. Dan proklamasi pun dibacakan tepat pukul 10.00 wib di kediaman ir.soekarno yaitu di jln.pegangsaan timur no.56 jakarta.
1 5 1