Ayah akan membagikan uang sejumlah Rp.240.000,00 kepada Amir dan Budi dengan perbandingan 3:5. Tentukan jumlah uang yang diterima masing-masing oleh Amir & Budi !

2
Amir = 3/5 X 240.000
eh,sori,yang tadi salah cara. 3/8 X 240.000 = 90.000 uang amir.Uang budi = 5/8 X 240.000 = 150.000.

Jawabanmu

2014-05-08T08:58:39+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T09:01:26+07:00
Amir: (3/8) x 240.000 ₌ 90.000
Budi: (5/8) x 240.000 ₌ 150.000
 
1 5 1