Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T08:47:14+07:00
                                       JADIKAN YANG TERBAIK YA
Penggunaan pupuk buatan ( anorganik ) yang terus- menerus akan mempercepat habisnya zat- zat organic , merusak keseimbangan zat- zat makanan di dalam tanah, sehingga menimbulkan berbagai penyakit tanaman.Pencemaran kimia dari pupuk merupakan pencemaran unsure- unsure hara tanaman. Tanah –tanah yang dipindahkan oleh erosi umumnya mengandung unsure hara lebih tinggi daripada tanah yang ditinggalkan karena lapisan tanah yang terosi umumnya adalah lapisan atas yang subur. Di samping itu , fraksi tanah yang halus lebih mudah tererosi sehingga unsure hara terutama “P” sebagian besar diserap butir- butir tanah tersebut maka banyak unsure “P” yang hilang karena erosi. Sebagian besar “P” dalam tanah sukar larut sehingga “P” diangkut ke tempat lain bersama dengan aliran permukaan atau air infiltrasi.
apa maksudnya dengan "P"?
bisa tolong dijelaskan?
2014-05-08T08:57:49+07:00
                                  Akibatnya : 
Jika yang berlebih itu pupuk Urea, ZA atau KCL, maka akan dapat 
menyebabkan kematian pada tanaman tersebut. Hal ini karena sifat 
pupuk ini yang higroskopis sehingga bisa mengakibatkan plasmolisis 
pada tanaman. 

1 4 1