Sebuah dadu dilambungkan 60 kali.pada percobaan itu, muncul mata dadu 1 sebanyak 12 kali, muncul mata dadu 3 sebanyak 10 kali, muncul angka 4 sebanyak 11 kali, muncul mata dadu 5 sebanyak 13 kali, dan muncul mata dadu 6 sebanyak 15 kali.
tentukan:
a. tentukan frekuensi relatif muncul mata dadu 2.
b. jika percobaan dilakukan berkali-kali (70 kali, 80 kali, dan seterusnya), mendekati berapakah frekuensi relatif hasil yang dimaksud?

jawab yang serius atau saya laporkan!

2

Jawabanmu

2014-05-08T08:30:22+07:00
sebuah dadu dilambungkan 60 kali.pada percobaan itu, muncul mata dadu 1 sebanyak 12 kali, muncul mata dadu 3 sebanyak 10 kali, muncul angka 4 sebanyak 11 kali, muncul mata dadu 5 sebanyak 13 kali, dan muncul mata dadu 6 sebanyak 15 kali.

# kok melebihi banyaknya percobaan?
makanya saya bingung attau salah soal ya?
salah soal itu
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T08:30:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A) mata dadu 2 ada 1 dari 6 kemungkinan dilambungkan sebanyak 60 kali
     jadi frekuensi harapannya 1/6 x 60 = 10 kali
b) kalau dilambungkan secara terus menerus sampai tak hingga fekuensi relatifnya akan     mendekati (kemustahilan) karena suatu kemungkinan jika dibagi tak terdefinisi = 0
1 5 1