Jawabanmu

2014-05-08T08:00:04+07:00
Pencemaran tanah adalah tercemarnya tanah karena pemakaian pestisida yg berlebihan, limbah cair yang mengandung bahan kimia, dan limbah padat berupa sampah.
Jadikan yang terbaik yh.. makasih..
Dan Insya Allah benar.
cara menanggulanginya adalah dengan mengurangi atau menggunakan pestisida secukupnya, libah cair harus di tampung di tempat tersendiri.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T11:48:24+07:00
Pencemaran tanah adalah keadaan di mana bahan kimia buatan manusia masuk dan merubah lingkungan tanah alami.
Ada 2 cara untuk penanganan pencemaran tanah

1. Remidiasi

Remediasi adalah kegiatan untuk membersihkan permukaan tanah yang tercemar. Ada dua jenis remediasi tanah, yaitu in-situ (atau on-site) dan ex-situ (atau off-site). Pembersihan on-site adalah pembersihan di lokasi. Pembersihan ini lebih murah dan lebih mudah, terdiri dari pembersihan, venting (injeksi), dan bioremediasi.
2. Bioremediasi

Bioremediasi adalah proses pembersihan pencemaran tanah dengan menggunakan mikroorganisme (jamur, bakteri). Bioremediasi bertujuan untuk memecah atau mendegradasi zat pencemar menjadi bahan yang kurang beracun atau tidak beracun (karbon dioksida dan air).
cirii2 pencemaran tanah?
kalo itu kurang tau