Tentukan pernyataan-pernyataan yang senilai/setara dari pernyataan-pernyataan berikut ini:
a. Jika semua harga barang naik, maka harga BBM naik
b. Jika ada gula, maka ada semut
c. Tidak benah bahwa log 90-log2=45 atau beberapa bilangan ganjil habis dibagi 3

2

Jawabanmu

2014-05-07T23:42:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
a. Jika semua harga barang naik, maka harga BBM naik
setara dengan : jika semua harga barang tidak naik , maka harga BBM akan turun
b. Jika ada gula, maka ada semut
setara : jiak tidak ada gula , maka tidak ada semut
c. Tidak benah bahwa log 90-log2=45 atau beberapa bilangan ganjil habis dibagi 3

setara : benar bahwa log 90-log2=45 dan beberapa bilangan ganjil tidak habis dibagi 3
5 1 5
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T23:45:24+07:00
a. Jika semua harga barang naik, maka harga BBM naik  (p⇒q)
     ≡ Jika harga BBM turun,maka semua hargabarang turun (≈q⇒≈p)
     ≡ Semua harga barang turun atau harga BBM naik  (≈pVq)
b. Jika ada gula, maka ada semut
   ≡ ika tidak ada semut maka tidak ada gula
   ≡ Tidak ada gula atau ada semut
c. Tidak benah bahwa log 90-log2=45 atau beberapa bilangan ganjil habis dibagi 3

   ≡ada log 90 - log2 = 45 atau semua bilangan ganjil habis dibagi 3
1 5 1