Sebutkan beberapa daerah di indonesia yang dipengaruhi dan yang tidak di pengaruhi !

1
dipengaruhi apa mksdnya ?
di pengaruhi apa?
Maksudku Yang dapat mempengaruhi dan yang tidak dapat dipengaruhi agama islam
yang dapat dipengaruhi adalah orang" yang bisa menerima agama islam dan yang tdk dpat dipengaruhi orang" yg tdk mau menerima agama islam dan menentangnya
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-05-07T22:55:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Daerah pertama yang dipengaruhi oleh agama Islam adalah daerah pesisir pantai. Pada tahap-tahap selanjutnya, pengaruh tersebut menyebar ke daerah pedalaman. Contoh daerah paling awal yang dipengaruhi oleh agama Islam adalah Kutaraja, Samudera Pasai, Perlak, Palembang di Sumatra, Demak, Jepara, Cirebon, Banten di Jawa, dan Gowa di Sulawesi. Adapun pusat penyebaran agama Islam pada awalnya merupakan bandar-bandar pelabuhan dagang. Tempat-tempat itu selanjutnya berhasil menjadi sebuah kerajaan Islam. Perkembangan seperti itu dialami oleh Samudera Pasai, Aceh, Demak, Banten, dan Makasar.
9 3 9