Jawabanmu

2014-05-07T21:53:41+07:00
 
Perubahan Suhu: Q=m.c.Δt
Kalor Lebur: Q=m.L
Kalor uap: Q=m.u
Berikan yang terbaik ya kalau benar
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T22:26:01+07:00
Sebagai contoh sederhana:
Fajar naik motor dengan kecepatan 20 m/s dalam waktu 5 s.
Berapa meter jarak yang ditempuh fajar?
Cara menjawabnya cukup simple:
Satuan yang ditanyakan adalah meter, berarti kita harus mengalikan satuan yang diketahui.
Jadi m = m/s * s.
Jadi jawabannya 20*5=100.
Sangat simple kan?
Jadi walaupun kita tidak tahu rumusnya kita bisa melihat satuan untuk menghitungnya.

Catatan: kadang-kadang dirumus fisika ada konstanta-konstanta. Jika ada konstanta dirumus fisika tinggal menambahkan konstantanya saja.
1 5 1