Jawabanmu

2014-05-07T20:57:28+07:00
Verises itu penumpukan vena
hipertensi itu darah tinggi
hipotensi kebalikannya, darah rendah
sedangkan atherosklerosis penimbunan kolestrol pada dinding arteri
oh maaf itu bukan penumpukan vena tapi pelebaran hehehe
2014-05-07T20:58:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
       Varises
Pelebaran pembuluh darah vena yang umumnya terjadi di betis. Varises yang terjadi disekitar anus disebut ambeien (hemoroid).
        Hipertensi
Disebut juga tekanan darah tinggi. Ditandai dengan tekan sistol/diastol yang melebihi 130/80 mmHg dalam waktu yang lama dan biasanya diikuti oleh rasa pusing. Hipertensi bisa merupakan imbas dari aktivitas yang berat, berpikir yang keras, dan penyempitan pembuluh darah. Apabila tekanan sangat kuat kuat (tinggi) maka dapat mengakibatkan pecahnya pembuluh darah.
Hipotensi 
       Hipotensi merupakan kebalikan dari hipertensi. Yaitu, tekanan darah rendah. Pada kondisi ini tekanan sistol/diastol kurang dari 100/50 mmHg. Hipotensi juag diikuti oleh pusing dan badan terasa lemas tidak bertenaga dan bergairah.
       Arteriosklerosis yaitu pengerasan pembuluh nadi karena endapan lemak berbentuk plak (kerak) yaitu jaringan ikat berserat dan sel-sel otot polos yang di infiltrasi oleh lipid (lemak)