Persilangan antara tanaman ercis berbiji bulat warana kuning ( BbKK ) dengan tanaman ercis berbiji kerut warana kuning ( bbKK ) akan menghasilkan tanaman ercis berbiji bulat kuning sebesar....
a. 25 %
b. 50 %
c. 75 %
d. 100%

2

Jawabanmu

2014-05-07T20:20:41+07:00
Jawaban ny B
ada di buku ak
caranya ?
sory salah gk ad jwaban ny
cra ny bikin tabel ny dlu trus dicari yang mana biji bulat kuning besar kan ad 3 jdi ny
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T20:23:16+07:00
Kerut = b
kuning = K
bulat = campur (Bb)

BbKK(bulat kuning) ----> diambil genotip nya BK dan bK
bbKK(kisut kuning) -----> diambil genotip nya bK

BK bK dikali bK

= BbKK(bulat kuning) dan bbKK(kerut kuning)

jadi jawab nya B 50% atau 1 banding 1
1 5 1