Dua rel baja ( a = 0,000011/°C ) masing - masing panjangnya 30m, pada suhu 10°C akan disambung untuk membentuk suatu lintasan kereta. jika suhu max 40°C, jarak antara sambungan kedua rel sebesar...m.
a. 1,98 × 10 min 3
b. 3,96 × 10 min 3
c. 1,98 × 10 min 2
d. 3,96 × 10 min 2

2
bagi yg menjawab dapat poin 15

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T20:30:53+07:00
Ini jawaban menurut saya, kalau salah MAAF!
dua rel baja 0,000011 x 2 = 0,000022
0,000022 x( 40C - 10C ) x 30 m
0,000022 x 30C x 30 m
0,00066 x 30m = 0,0198
jadi, jawabannya C. 1,98 x 10 min 2 = 0,0198 m
2 4 2
2014-05-07T20:57:08+07:00
Ini jawabannya
2 rel baja 0,000011 x 2 = 0,000022
0,000022 x( 40C - 10C ) x 30 m
0,000022 x 30C x 30 m
0,00066 x 30m = 0,0198
jadi, jawabannya C. 
1 1 1