Dua
mobil sama massanya. Kedua mobil bergerak dengan energi kinetik berbeda. Mobil
1 energi kinetiknya 40000 J dan energy kinetik mobil ke 2 160000 J. Jika mobil
1 berkecepatan 8 m/s, kecepatan mobil 2 ….
tolong kasih tau caranya yaa..

2

Jawabanmu

2014-05-07T19:59:54+07:00
Jawabannya 16
Pake perbandingan EK1 : EK2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T20:00:21+07:00
1/2m x  8^{2} = 40.000 = 1/2m x V2 = 160000
64 = 40.000 = V2 = 160.000

40000/64 = 160000/ V^{2}
1/64 = 4/ V^{2}

 V^{2} = 64 . 4 = 256
V = 16m/s
3 5 3