Silahkan ditulis caranya juga ya

Banyaknya kalor yang dibutuhkan untuk meleburkan 3 kg es bersuhu 0C hingga menjadi air bersuhu 15C, bila kalor lebur es 80 kal/g dan kalor jenis air 1 kal/gC adalah ...

a.97 kkal b.165 kkal c.254 kkal d.285 kkal

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T19:53:59+07:00
Q = m.L
= 3. 80
= 240

Q = m.c.delta t
= 3. 1. 15
= 45

240 + 45 = 285 kkal
1 5 1
2014-05-08T00:30:50+07:00
Q=Q1+Q2
=mxL+mxcxdeltaT
=1.000x80+1.000x1x15
=80.000+15.000
=95.000 kal.
salah jawabannya 3.000x80+3.000x1x15=240.000+45.000=285.000 kal=285 kkal.