Tulis caranya juga ya!!

Suatu termometer X mempunyai titik tetap bawah 50 dan titik tetap atas 200. bila suhu suatu benda diukur dengan skala celcius menunjukkan 40C, maka jika diukur dengan termometer skala X suhu benda adalah ...
a.60X
b.100X
c.110X
d.250X

2

Jawabanmu

2014-05-07T19:51:27+07:00
X/150 = 40/100
x.100 = 150.40
100x = 600
x=600/100
x=6
Jawaban paling cerdas!
2014-05-08T00:38:35+07:00
Perbandingan X dengan C adalah
200-50:100-0
150:100
3+50:2
jadi penyelesaiannya
X=3/2 x C +50
=3/2x40+50
=60+50
=110X
1 5 1