Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T19:46:55+07:00
-kerajaan samudera pasai didirikan oleh sultan malik al shaleh sekaligus mnjadi raja pertama pada abad ke 13
-kerajaan samudera pasai terletak di sebelah utara perlak di daerah lhoksumawe
-raja kedua dari kerajaan ini adalah sultan muhammad (sultan malik al saleh II) yang memerintah sejak 1297-1326. pada masa pemerintahnya kerajaan samudera pasai bersatu dengan kerajaan perlak
-raja selanjutnya adalah sultan malik al tahir II, nama aslinya adalah ahmad (1326-1348). 
-tahun 1522 samudera pasai diduduki oleh portugis. samudera pasai sebagai kerajaan maritim digantikan oleh kerajaan aceh yang muncul kemudian
1 5 1
2014-05-07T19:53:42+07:00
Samudra pasai terletak di dekat muara sungai peusangan dipesisir timur laut aceh,dan sultan malik al shaleh yang sebagai kepala negara.
pada tahun 1350,samudra pasai di serang oleh kerajaan majapahit,karena majapahit merasa iri dngan kedekatan samudra pasai dan dheli,lalu kerajaan samudra pasai menjadi lemah dan akhirnya dapat dikuasai olehkerajaan aceh.


jadikan yang terbaik ya!!..