Es sebanyak 4 kg memiliki suhu 0°C. Kalor lebur es 80 kal/gr dan kolor jenis air 1 kal/gr°C. Kalor
yg dibutuhkan untuk meleburkan es hingga menjadi air bersuhu 5°C adalah....

2
Q : Q1 + Q2
Q : m.c.delta t + m.l. = 4000. 1. (5 - 0) + 4000. 80 = 20.000 + 32.000 = 52.000 J di hitung lagi ya

Jawabanmu

2014-05-07T19:34:22+07:00
Qtotal = m x L + m x c x delta t  
            m(L + c + delta t)
            400 gr(80 kal/gr + 1 kal/gr x 5)
            400 gr(400)
            160.000 J

NB:coba diitung kembali
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T19:38:25+07:00
Diketahui : m = 4kg = 4.000 g L = 80 kal/g c = 1 kal/g delta T = (5-0)°c = 5°c Ditanyakan Q ? Q = m.L = 4000.80 = 32000 kalori Q = m.c.deltaT = 4000.1.5 = 20000 kalori Q = Q1 + Q2 = 32.000 + 20.000 = 52.000 kalori maaf klw salah jdkan yg terbaik yah..
1 5 1